Profil Habib Syeh

Musik rebana yang sering kita dengarkan dikenal dengan musik klasik Islami. Musik ini jadi musik idaman para santri dan pecinta sholwatan. Walaupun bentuk dan suaranya lain dari musik modern, tetap saja peminat musik rebana masih banyak.

Musik rebana banyak dijumpai pada acara-acara maulid. Musik ini dipergunakan untuk mengiringi lagu sholawatan arab yang banyak disukai masyarakat. Kebanyakan isi dari sholawatan itu merupakan puji-pujian atau sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW. Yang banyak dilakukan kaum sunni.


Di pesantren, musik ini sudah jadi identitas musik pesantren. Begitu juga ketika ada acara-acara islami lain, semisal pengajian dan sebagainya. Untuk memeriahkan acara itu, panitia kerap kali menghadirkan musik rebana klasik untuk menghibur orang yang hadir.

Salah satu tokoh masyarakat yang punya banyak pengikut bersholawat adalah habib syeh bin Abdul Qadir Assegaf. Beliau berasal dari kota Solo yang kemudian jadi populer berkat group sholawatannya.

Saat ini, jama’ah habib syeh sudah tak terhitung jumlahnya tersebardi berbagai kota dan propinsi. Bahkan jama’ah habib syeh melebihi jamaah konser musik pada umumnya.

Jika anda pecinta habib syeh, anda bisa membeli alat musik rebana 1 set habib syeh dengan harga terjangkau.

0 comments:

Post a Comment