Backlink berkualitas

Backlink bukan rahasia lagi dalam dunia blogger apalagi bagi yang sudah Master SEO. Baclink merupakan bagian dari optimasi SEO. Apakah baclink sangat penting? jawabannya tergantung jika anda blogger yang mementingkan trafik pengunjung di blog anda maka carilah backlink yang berkualitas. Baclink yang berkualiats salah satu faktor penting untuk memberikan peringkat di google. Semakin banyak backlink yang masuk maka semakin bagus untuk Optimasi SEO [aneka harga terbaru]

Mencari Baclink berkualitas merupakan impian sebagian besar blogger begitu juga dengan saya sebagi seorang pemula. Blog saya baru berjalan kurang lebih sebulan, sangat penting untuk saya memperoleh backlink berkualitas. Saya mencoba membahas topik ini bukan berarti saya seorang Master SEO. Tapi ada baiknya kita membahas tentang bagian optimasi SEO Blog/Web secara bertahap agar kita lebih mudah memahami Optimasi SEO untuk blog kita.
Bagaimana Backlink berkualitas? Mencari backlink gampang gampang sulit. Perlu kita ketahui Backlink berkualitas seperti yang diajarkan para master SEO yakni Backlink yang bersifat ONE WAY (satu arah), backlink yang mengarah dari blog orang lain ke blog anda.Jadi kita perlu memilah backlink untuk kita karena banyak yang menawarkan baclink tapi tidak menjamin bahwa backlink tersebut berkualitas. Suatu pekerjaan sia sia jika anda mendapatkan baclink tidak berkualitas karena tidak banyak membantu anda. Selanjutnya perlu kita perhatikan backlink itu sebaiknya relevan dengan blog anda atau mempunyai topik yang sama dengan blog anda. Ok, langsung saja kita bahas Cara Mencari Baclink Berkualitas.

Cara Mencari Baclink Berkualitas
Banyak cara mencari Backlink berkualitas seperti yang diajarkan para Master SEO. Anda tinggal search di google "Backlink Berkualitas" maka pasti banyak yang anda lihat disitu. Saya paparkan beberapa cara mencari Backlink berkualitas berikut tipsnya :[aneka harga terbaru]

1. Melakukan Komentar Di Blog Dofollow Ber Page Rank Tinggi (BLogwalking).
Memberikan komentar pada blog lain merupakan salah satu cara yang paling favorit dilakukan oleh blogger-blogger untuk mendapat backlink. Cara ini sangat mudah, gratis dan secara alamiah sangat menyenangkan karena sekaligus membangun hubungan pertemanan dengan sesama blogger. Untuk mendapatkan backlink dengan berkomentar perlu kita perhatikan apakah blog tersebut blog dofollow atau nofollow. Jika anda berkomentar di blog nofollow tidak banyak membantu anda memperoleh backlink. Anda bisa search di google "DAFTAR BLOG DOFOLLOW"  untuk mencari blog dofollow.Dan yang paling utama lakukanlah komentar berkualitas berkaitan dengan artikel bukan komentar Spam karena jika tidak kemungkinan besar komentar anda di hapus oleh pemilik blog. Jika anda butuh pemburu backlink, anda bisa merubah blog anda dari nofollow menjadi dofollow karena bisa menambah poin alexa anda.

2. Submit Artikel ke Social Bookmark Dofollow PR Tinggi
Banyak manfaat jika anda submit artikel blog anda ke social bookmark salah satunya adalah mendapatkan backlink berkualitas.Suatu keuntungan jika blog anda topiknya bisnis online, sangat cocok untuk mempromosikan produk barang/jasa anda sehingga blog/web anda di kunjungi banyak orang. Jika Anda mengincar pasar indonesia, submit artikel anda ke social bookmark indonesia. Anda bisa search di Google untuk mencari social bookmark indonesia atau anda bisa membaca artikel di blog ini beberapa daftar situs Social bookmark dofollow PR tinggi.

3. Submit Artikel ke Forum Dofollow
Salah satu tambang backlink adalah dengan cara mencari backlink berkualitas dari forum Dofollow karena biasanya forum dofollow memiliki reputasi tinggi. Caranya dengan melakukan pendaftaran di forum dofollow dan membuat postingan di berbagai tread. Pada saat posting inilah anda bisa menautkan atau meninggalkan link didalam postingan anda. Tapi ada hal yang harus kita perhatikan yakni anda harus benar benar menguasai materi artikel yang anda posting.Beberapa forum terkenal indonesia yang anda bisa coba diantaranya http://forum.kompas.com/, http://forum.detik.com/, http://forum.tempo.co/http://kaskus.co.id/forum dll.

4. Tukeran Link

Tukeran Link juga salah satu cara ampuh untuk mendapat backlink.Tapi tukeran link (link Exchange) sebenarnya tidak dianjurkan para master SEO. Karena ada kemungkinan ada link spam (kualitas buruk) anda dapatkan. Agar lebih efektif, lakukan pertukaran link hanya dengan situs yg memiliki kesamaan topik dengan blog anda dan prioritaskan blog yg memiliki Page Rank yg tinggi. Memang tidak ada salahnya jika kamu melakukan pertukaran dengan sebanyak mungkin, namun strategi ini tidak efektif menurut google,
1 backlink berkualitas dari blog yg relevan akan jauh lebih baik dibanding ratusan backlink dari blog yg topiknya tidak nyambung dengan blog anda.

5. Berkomentar di situs berdomain .edu dan .gov

Search engine sangat menyukai domain berekstensi .edu dan .gov. Carilah blog berekstensi .edu dan .gov yang menerima komentar dan berkomentarlah disana dengan meninggalkan tautan link dari blog kita. Atau bisa juga dengan membuat artikel di forum situs .edu dan .gov. Dengan cara ini blog akan mendapatkan backlink berkualitas dari domain berekstensi .edu dan .gov. Untuk mencari domain berekstensi .edu dan .gov anda bisa mencarinya di search engine dengan menggunakan keyword khusus. Berikut beberapa keyword khusus yang bisa anda gunakan.

forum situs .edu (ganti .edu menjadi .gov untuk forum situs .gov)

"powered by vbulletin" site:.edu

"powered by phpbb" site:.edu

"powered by smf" site:.edu


blog yang mengijinkan komentar (ganti .edu menjadi .gov untuk forum situs .gov)

keyword "powered by wordpress" site:.edu

keyword "leave a comment" site:.edu

keyword "reply to post" site:.edu

catatan : buatlah komentar yang berkualitas bukan spam. Usahakan anda berkomentar topik yang relevan dengan blog anda. Begitu juga dengan forum, buatlah artikel berkualitas dan kuasai materi yang anda posting.

6. Berkomentar di blog yang menggunakan anchor text (CommentLuv)
Anda bisa mencari blog yang menggunakan anchor text (CommentLuv) di search engine dengan menggunakan keyword khusus dibawah ini :

keyword "this site uses keywordluv"

keyword "this site uses commentluv"

7. Membuat artikel blog anda di iklan baris gratis
Banyak iklan baris gratis ber PR tinggi di Indonesia. Kirimkan informasi blog anda kesitus tersebut. Anda bisa menggunakan Seo Tool bernama SEO Quake untuk pencarian iklan baris gratis.Silahkan anda cari tahu apa itu SEO Quake di search engine. Instal SEO Quake di browser mozilla anda, selanjutnya googling dengan kata kunci "iklan baris gratis" pastinya akan banyak sekali hasil pencarian menampilkan situs penyedia iklan baris gratis. Anda tinggal memilih situs iklan gratis ber-Page Rank tinggi.

8. Menshare artikel ke Google+
Dengan menshare postingan dengan menggunakan URL asli, blog kita akan mendapatkan backlink gratis dan tak tanggung - tanggung backlink tersebut berupa dofollow. Ketika kita membagikan postingan ke akun Google+, jangan lupa untuk mensetting public share dengan cara ini akan memungkinkan sobat untuk memberi informasi langsung ke Google. Google+ yang pada dasarnya adalah kepunyaan Google tentunya akan sering dikunjungi oleh spider bot sehingga kesempatan untuk cepat mendapat index blog akan semakin lebar.Dapatkan +1 untuk membantu sebuah konten mendapatkan tempat di hati Google karena jumlah +1 ini merupakan salah satu faktor yang dijadikan google sebagai acuan apakah konten tersebut bermanfaat atau tidak. Jika anda menyukai artikel ini, tolong anda share di google+ anda. Saya akan sangat berterimakasih sekali.

0 comments:

Post a Comment