Kacamata Plus

“Melihat itu peting. Jika tidak bisa melihat, mana mungkin bisa merasakan keindahan dunia ini”

Bapak ibu yang terhormat, apakah penglihatan mata anda mengalami penurunan dikarenakan bertambahnya usia?. Kalau benar, anda jangan takut karena hal ini sudah alamiah. Setiap orang yang bertambah usia sekitar 35 th ke-atas, umumnya penglihatan mata semakin berkurang. Jika peglihatan mata anda berkurang, itu artinya anda mengalami rabun dekat seperti ini.
Jika anda juga pernah melihat orang tua anda atau orang lain memakai kacamata, ketahuilah kacamata yang dipakai itu adalah kacamata baca/kacamata plus. Ini sudah alamiah. Anda tidak usah takut.
Ibarat mesin mobil/motor, semakin tua usia anda maka semakin berkurang kekuatan organ tubuh anda. Namun tuhan menciptakan dunia ini selalu berpasang-pasang. Ketika masih muda, kondisi mata anda normal. Tapi ketika masa muda sudah habis, penglihatan mata akan berubah agak buram alias keormalannya sudah berkurang.
Seseorang dengan umur yang mendekati sekitar 35 tahun mulai akan mengalami banyak perubahan pada kesehatan. Anda harus mengetahuinya, salah satunya adalah penyebab dan gejala rabun dekat karena penyakit  ini biasanya dirasakan oleh yang berusia 35 ke atas.
Penderita hipermetropi (mata plus) tidak dapat melihat benda-benda yang jaraknya dekat. Penderita hipermetropi dapat ditolong menggunakan kacamata berlensa cembung/kacamata plus. Rabun dekat disebabkan lensa mata terlalu pipih. Titik api lensa berada di belakang retina sehingga mata tidak dapat melihat benda-benda yang dekat. Jadi, penderita hipermetropi harus menggunakan kacamata berlensa cembung/kacamata plus. Dengan lensa cembung, sinar yang jatuh di belakang retina akan dikembalikan tepat pada retina.
Penyakit Rabun dekat merupakan kesulitan dalam melihat objek yang dekat dengan mata. Penyakit mata ini biasanya paling sering dirasakan oleh para pekerja di depan komputer seperti sekretaris ataupun penjahit. Nama medis penyakit ini adalah presbiopi. Berikut penyebab dan gejala rabun dekat.
Penyebab Penyakit Rabun dekat ini umumnya karena penuaan yang terjadi. Penyakit ini tidak sama dengan astigmatis yang disebabkan oleh pengaruh bentuk bola mata, faktor genetika dan lingkungan sekitar. Rabun dekat terjadi karena adanya pengaruh ketebalan dan kakunya lensa mata. Hal ini mengurangi penglihatan pada objek yang dekat dengan mata.
Hal ini dapat dipengaruhi karena protein yang terdapat dalam lensa menjadikan lensa lebih keras dan lebih kaku jika digunakan dari waktu ke waktu. Hal yang sama juga dapat terjadi untuk otot fiber di sekitar lensa yang menjadikan pelambatan atau bahkan mematikan fungsi fokus pada lensa mata.
Cara menemukan penyebab dan gejala rabun dekat ternyata cukup mudah. Saat anda mulai beraktifitas seperti membaca buku, koran, majalah, dan lainnya, anda akan mendekatkan indra penglihatan anda. Hal ini agar mata anda lebih fokus dan mencerna kalimat dengan baik.
Saat anda mulai menulis, mengetik, atau melaksanakan kegiatan yang memang memerlukan fokus penuh terhadap objek, Anda akan mengalami rasa pusing dan mata Anda mudah lelah. Jika Anda merasakan penyakit mata ini, itu artinya anda menderita rabun dekat. Jika anda ingin mengetahui gejala-gejala spesifik rabun dekat, berikut beberapa keluhan yang dirasakan penderita rabun dekat:
  • Sakit kepala yang makin terasa jika melihat ke arah dekat dalam jangka waktu beberapa menit saja.
  • Penglihatan tidak nyaman, terutama ketika pandangan terfokus ke jarak tertentu dalam waktu lama, misalnya menonton televisi.
  • Kabur ketika melihat dekat, meskipun usianya masih cukup muda.
  • Penglihatan jauh menjadi kabur sehabis melihat dekat dalam waktu lama.
  • Mata cepat lelah ketika membaca dalam jarak dekat.
Bagaiman cara mengatasinya?
Metode yang umum dipakai untuk mengatasi rabun dekat antara lain:
  • Menggunakan kacamata baca/kacamata plus dan lensa kontak metode. Ini metode yang paling sederhana dan paling banyak dipilih untuk memperbaiki penglihatan.
  • Melakukan Operasi. Koreksi penglihatan untuk mengatasi rabun dekat dapat dilakukan dengan beberapa jenis operasi, namun metode ini biasanya memakan biaya besar, dan risikonya lebih besar dibanding metode koreksi dengan kacamata plus atau lensa kontak. Operasi dilakukan dengan teknologi laser atau insisi kecil untuk mengembalikan bentuk kornea pada mata yang bermasalah.
Dari pada anda melakukan operasi dengan memakan biaya yang cukup mahal, lebih baik anda menggunakan cara sederhana yang banyak dilakukan orang, seperti memakai kacamata  baca/kacamata plus. Hal ini justru lebih menghemat dan jika dipikir-pikir, ini bisa jadi bukanlah penyakit, namun memang sudah alami, bahwa setiap onderdil atau organ yang sudah tua kekuatannya akan mengalami penurunan.
  Kami punya produk kacamata baca/kacamata plus yang khusus untuk penderita rabun dekat. Dengan desain kacamata yang minimalis, mungil, dan cantik dapat dibawa ke mana-mana dengan percaya diri alias PEDE. 





Spesifikasi Kacamata Plus:
  • Ukuran mulai dari +1, 2, 3, 4 atau anda bisa request ukuran mata anda.
  • Tapi frame atau desain kacamatanya sama, tidak model-model. Gambar tersebut adalah kacamata sekaligus tempatnya.
  • Ukuran kacamata cukup minimalis. Sehingga, ketika anda habis memakai kacamat bisa dimasukkan dan dibawa ke mana-mana tanpa susah payah, cukup dimasukkan saku dan aman dari bahaya
Jika anda tertarik dengan produk kami yang cukup mungil ini, segera lakukan pemesanan di sini





0 comments:

Post a Comment